Just Give Me a Reason

Minggu, 30 November 2014

SILABUS ORGANISASI KEHIDUPA



SILABUS ORGANISASI KEHIDUPAN

Mata Pelajaran                    : IPA
Satuan Pendidikan              : SMP/MTs
Kelas/Semester                    : VII/1

Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
Indikator
Materi Pembelajaran
Proses Pembelajaran
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.



3.4 Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasai kehidupan mulai dari tingkat sel sampai organisme serta komposisi  bahan kimia utama penyusunnya.


Mendeskripsikan keragaman tingkat sel berdasa dengan jujur.

Mendeskripsikan keragaman tingkat jaringan menurut sel-sel penyusunnya dengan benar.

Mendeskripsikan keragaman tingkat organ dan sistem organ berdasarkan hasil pengamatan secara teliti dengan benar dan jujur.

Mengaitkan hubungan antara sel, jaringan, organ, sistem organ penyusun tubuh dengan benar.

Keragaman sistem organisasi kehidupan.


Melakukan pengamatan sel tumbuhan dan sel hewan dengan menggunakan mikroskop.


Membandingkan stuktur sel tumbuhan dan sel hewan.


Membuat obyek pengamatan(preparat).


Melakukan pengamatan jaringan pada tumbuhan.


Melakukan pengamatan jaringan pada hewan.


Melengkapi tabel pembentuk dari organ, sistem organ dan organisme.



Pengamatan sikap

Penilaian kinerja.


15 X 40 menit


Sumber : Eka Purjiyanta, M.Pd.,dkk. IPA Terpadu Jilid 1 untuk Kelas VII SMP/MTs, Jakarta: Erlangga.

Lembar Kerja dan lembar pengamatan siswa

Sel hewan, sel tumbuhan, mikroskop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

'Silahkan Berkomentar menggunakan Hati Nurani dan Tidak mengandung Unsur SARA, SEX dan POLITIK"